PENDAMPINGAN BABINSA , BERIKAN MOTIFASI DAN SEMANGAT PETANI

Gringsing – Sawah seluas 1 hektar milik Bapak Samsuri kelompok tani “Marsudi Tani ” di Dukuh Sawangan Desa Sawangan.Kec.Gringsing Kab.Batang.Mulai di laksanakan Penanaman Padi secara serentak untuk menunjang percepatan LTT . Bati Wanwil dan Babinsa Koramil 03/Grinsing jajaran Kodim 0736 /Batang Peltu Haryana dan Serda Trisukamto membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik bapak Samsuri salah seorang petani Desa Sawangan , Kecamatan Gringsing , Kabupaten Batang yang tergabung dalam Kelompok Tani ” Marsudi Tani ” Sabtu (28/4/18).

Bati Wanwil Peltu Haryana dan Babinsa Serda Trisukamto saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap).

Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Babinsa Serda Trisukamto

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.
Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan dan di percepatan masa persiapan tanam, imbuhnya.

Pengolahan dilakukan seiiring memasuki musim tanam diwilayah tersebut,  Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam tahun ini.

Harapan dari Bati Wanwil Peltu Haryana “ Dengan membantu petani membajak lahannya dilanjutkan dengan cara penyemaian padi dan menanam nya yang baik , akan  mendorong percepatan musim tanam sehingga mendapatkan hasil panen yang baik,”

Babinsa dan Bati Wanwil Koramil 03/ Gringsing secara langsung terjun ke lapangan Untuk meninjau dan melihat keadaan Sawah yang ada dan akan memberikan motivasi atau semangat yang tinggi kepada para petani agar tercapai peningkatan produktivitas Pajale.

Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito menambahkan, ” Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tugas Babinsa berkerjasama dengan PPL Kecamatan Gringsing dalam mengawal dan mendampingi para petani untuk pengolahan lahan sawah hingga sampai panen untuk mewujudkan program swasembada pangan.Dan Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.