BABINSA MELAKUKAN PENGECEKAN PUPUK BERSUBSIDI

Bandar, Batang, Jateng – Dalam menghadapi musim tanam diwilayah Kecamatan Bandar, Babinsa Koramil 07/ Bandar Pelda Rohmad Widodo di bantu oleh Serda Hasyim telah melakukan pengecekan penjual pupuk bersubsidi di Kios pengecer, bertempat di Kios pengecer “Upaya Tani” untuk jenis pupuk Urea, Phonska dan TPS masih cukup untuk persediaan kebutuhan para petani diwilayah Kecamatan Bandar.

Babinsa Koramil 07/ Bandar pelda Rohmad Widodo, Minggu (29/04/18) mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan apakah masih cukup untuk melayani para petani diwilayah Kecamatan Bandar pasca tanam nanti, selain itu pengecekan ini dilakukan juga untuk mengontrol serta memantau harga pupuk di wilayah Kecamatan Bandar, dengan adanya pupuk yang tersedia dengan cukup, maka para petani nanti tidak akan mengalami kesulitan dalam pemupukan setelah mereka menanam padi,”ujarnya”.

Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi dari pemerintah pusat telah sesuai pendistribusiannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Bandar, jangan sampai pupuk bersubsidi dari pemerintah malah dijual ke orang lain yang bukan petani,”tambah Pelda Rochmad”.

Disisi lain, Danramil 07/ Bandar Kapten Inf Maryana telah melakukan pengawasan baik langsung maupun melalui Babinsa masalah pendistribusian pupuk bersubsidi, Danramil selalu melakukan pengawasan secara intensif melalui para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimpunan pupuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Danramil menambahkan, dengan adanya pupuk bersubsidi ini, para petani merasa lebih bersemangat untuk menggarap sawahnya karena tidak terbebani dengan biaya pupuk yang mahal.
Saya berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat dengan pupuk bersubsidi, semoga kehidupan para petani akan lebih makmur dan sejahtera,”pungkasnya”.

(Pendim Batang)