Babinsa Koramil 05/Reban Masuk Ke Sawah

Sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0736/Batang turut melakukan pendampingan kepada petani menanam padi diwilayah masing-masing Koramil,guna percepatan masa tanam dan luas tamabah tanam (LTT).

Seperti halnya yang di lakukan babinsa koramil 05/Reban kodim 0736/Batang,Serka Zaenal Abidin dan koptu dwi kristyanto membantu petani dalam menanam padi di lahan seluas 0,5ha di desa Sojomerto kecamatan Reban kabupaten Batang, jenis padi yang ditanam oleh Babinsa dan petani kali ini merupakan varietas unggulan, yaitu padi jenis ciherang,pada minggu (29/4/18).

“Selain tanam padi, babinsa juga ikut menyiapkan lahan,kontrol perawatan tanaman hingga proses panen,” ucap Babinsa sojomerto serka Zaenal Abidin.

Menurutnya, pendampingan dalam sektor pertanian oleh babinsa merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 0736/Batang membantu pemerintah dalam pencapaian LTT guna mensuskseskan program Swasembada pangan.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya.Apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan,khususnya peningkatan swasembada pangan”, ungkap Danramil 05/Reban.