PERCEPATAN LTT GUNA MENDUKUNG SUASEMBADA PANGAN

Bandar – Batang ,Pada 27/04, pukul 08.30Danramil 07/ Bandar Kodim 0736/Batang bersama Babinsa dan PPL mendampingi petani menanam padi di sawah milik Bapak Maksudi, dengan poktan “Tirto Aji” Desa Toso Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Danramil 07/Bandar, Kapten Inf. Maryana saat mendampingi petani membenarkan, pihaknya membantu dan mendampingi petani tanam padi dalam rangka untuk mengejar target tanam bulan April katanya,

“Saat ini kelompok tani mulai olah sawah dan sebahagian persawahan milik petani juga sudah memasuki masa tanam,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Luas lahan milik Bapak maksudi kelompok tani”Tirto Aji” seluas 4 hektar. “Seluruhnya ada 4 Hektare ditanam padi dengan metode Jajar legowo (Jarwo).

Sejauh ini pihaknya telah memerintahkan para Babinsa agar aktif untuk turun ke sawah guna mengejar target LTT dan menugaskan pelaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan masing-masing Babinsa.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di wilayah Kodim 0736/ Batang” jelas Danramil.

Menurut informasi dari Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kec. Bandar diperkirakan untuk Kecamatan Bandar di akhir bulan , mudah mudahan minimal 50% Terealisasi.

Oleh karena itu Koramil 07/Bandar terus berupaya memotivasi para petani agar segera turun ke sawah untuk melaksanakan pengolahan lahan dan penyemaian benih sehingga target percepatan LTT bisa terealisasi seluruhnya,” imbuhnya.

Dan Danramil ,pimpin secara langsung turun ke sawah MAU TIDAK MAU PARA BABINSA DGN SEMANGAT IKUT TURUN KESAWAH BERI SEMANGAT PETANI MENGOLAH SAWAH.

Para babinsa, bersama PPL , dan di sambut antusias oleh para petani,