Penyuluh pertanian Swadaya oleh BPP Kecamatan Tersono dan Koramil 06/Tersono

Tersono – Penyuluh pertanian Swadaya dibawah bimbingan BPP Kecamatan Tersono dan Koramil 06/Tersono mewakili Kabupaten Batang mengikuti Lomba Penyuluh Pertanian Swadaya Tingkat Propinsi Jawa Tengah dengan diketuai oleh Sdr. Aditya Reza Kusuma dengan Demlot/Display tanaman di Jl. Raya Tersono – Sukorejo KM. 01 Desa Boja Kecamatan Tersono pada Jum’at (27/04/18).

Bertindak sebagai Team penilai dari Propinsi Jateng Ir Nuswantoro Msi, Ir Agus Eko Cahyono S.E, Ibu Yunita Sp M.Agri, Kordinator penyuluh Batang Ibu Siti Marifatun S.P, Sekertaris kordinator penyuluh Jamali S.H.

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota Komisi A DPRD Batang Ibu Istianah, Kepala Desa Boja, Bati Wanwil Koramil 06/Tersono Serka Karyono serta seluruh anggota PP swadaya Tersono.

Dalam kriteria penilaian tersebut di laksanakan kegiatan wawancara secara terbuka dan pemaparan hasil yang telah dicapai, diantaranya pengembangan buah jambu Kristal dan kelengkeng.

Reza Aditya dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa dirinya sangat ingin menunjukkan kepada publik bahwa di Tersono juga banyak bibit buah buahan yang masuk kategori pilihan, bahkan selama ini dalam penjualannya sudah menggunakan media sosial, sehingga pernah menerima pesanan bibit jambu kristal yang dipesan oleh PLTU Jepara serta bibit lainnya dari luar daerah.

Adit juga menambahkan dan mengajak kepada masyarakat Tersono untuk berani mencoba pertanian selain padi guna meningkatkan ekonomi kaum petani karena selama ini para petani di Tersono hanya bercocok tanam padi karena apabila menanam selain padi sangat membutuhkan modal besar dengan biaya perawatan yang ekstra, pungkasnya.