KUNJUNGAN KERJA BUPATI BATANG NGUDI ROSO DI DESA MADUGOWONG JATI WILAYAH KORAMIL 03/GRINGSING

Gringsing-Bupati Batang, Bapak Wihaji Serap aspirasi dan keluhan warga Desa Madugowong Jati kecamatan Gringsing Kabupaten Batang , Ratusan warga berkumpul di depan halaman Rumah Kades Madugowongjati Bapak Edi Zaenuryanto Dukuh Sidomulyo Desa Madugowong Jati. Dalam Rangka Ngudoroso dengan warga masyarakat Desa Madugowong Jati .

Tepat pada pukul 14.00 di Desa madugowong jati kec Gringsing, Bupati Batang H. Wihaji Sag. Mpd melaksanakan Kunker di Desa Madugowong Jati. Dengan Tema Ngudo Rosa Bupati Batang

Di sana,Bupati Batang,Bapak Wihaji dan Wakil Bupati, Suyono beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan kunjungan kerja dalam rangka ngudo roso di Desa MadugowongJati, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.
Warga terlihat antusias saat melihat kedatangan Bapak Bupati masuk ke Wilayah Dukuh Sidomulyo Desa Madugowong Jati.
Hadir dalam kesempatan Kunjungan tersebut adalah :
1. Bupati Batang H. Wihaji Sag. Mpd.
2. Wabub Suyono.
3. Setda Kab Batang H. Nasokhin dan pejabat Eselon kab Batang.
3. Muspika kec. Gringsing.
4. Camat se kab Batang.
5. Dinas instansi se kec. Gringsing
6. Kepala Desa dan perangkat serta Rt, Rw. se kec. Gringsing
7. Ky H Solikhin Sihab Pengasuh ponpes Almunawir Grs.
8. Toga, Tomas, dan Toda se kec Gringsing.

Adapun Susunan Acara Kunker Bupati Batang di Desa Madugowong jati adalah sebagai berikut :
1. Pembukaan.
2. Menyayikan lagu Indonesia Raya.
3. Doa oleh Ustad Komarudin.
4. Sambutan Kades Madugowong Jati Bapak Edy Zaenuryamto
– Desa madugowong jati tahun Anggaran 2017 – 2018 mendapat dana
Anggaran dari Pemerintah 1,6 miliar. Dipergunakan untuk membangun pengecoran jalan, gorong-gorong Talud, rehap rumah tidakk layak huni, dan mendukung pelatihan Karang taruna dan Ibu-ibu PKK.
– Tahun ini Desa Mdugowong jati hanya minta Jembatan penghubung Antara Desa Mdgowong Jati dan Surodadi untuk di perbaiki.
5. Sambutan Dari Bapak Bupati Batang.
– APBD Batang Tahun ini 1,7 triliun dengan terbatasnya anggaran, usulan pembangunan yang belum dapat di laksanakan untuk bersabar nunggu anggaran tahun depan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja bupati membagikan sumbangan berupa
– 300 kg beras kepada fakir miskin warga Desa Madugowong Jati
– Tabungan pendidikan.
– santunan kematian untuk warga kec. Gringsing Satu orang 1 juta.
– Alat Bantu dengar
– Kursi roda
– Bibit sayuran.
– PMT Ibu hamil
– PMT Balita.

Di sela-sela Kunjungan kerjanya Bupati memainkan gending karawitan NGAKU SALAH.
Bupati memainkan 3 gending diantaranya, gending Prau Layar, Gending Ojo di Pleroki, dan gending Khubul Waton Minal Iman.
Malam ini Bupati bermalam di Desa Madugowong jati dan masih melaksanakan kegiatan Kunjungan kerja sampai besok Hari Jum’at tgl 27-4-2018 di wilayah kec. Gringsing.Kab.Batang

“Ngudo roso ini sebagai bagian untuk membantu melayani masyarakat langsung terjun ke bawah, semua pelayanan kami kerahkan kesini, semua aspirasi kita tampung, Inshaallah kami akan realisasikan,”Papar Bupati Batang, BapakWihaji Sag.Mpd.

Dalam kesempatan ini, Ia menyebutkan Pemerintah memberikan bantuan untuk Desa Madugowong Jati meliputi tabungan pelajar, beras, balita, ibu hamil, kursi roda, santunan kematian, mushola, dan alokasi dana desa.

“Bantuan tersebut untuk tahun 2018, sekitar satu milyar tetapi yang kita bawa saat ini beberapa bantuan yang saya sebut, dan untuk besok pagi ada pengobatan dan pelayanan KB gratis,” paparnya

Untuk Anggota Koramil 03/Gringsing dan Polsek Gringsing di bantu Banser melaksanakan pengamanan selama Bupati kunjungan kerja di wilayah Koramil 03/Gringsing.
” Mudah-mudahan kunjungan kerja Bupati ini dapat Sukses ,dan berjalan dengan tertip aman dan konsusif “.tutur Babinsa Madugowong jati Serda M.Domroh.