Babinsa Genjot Penanaman Padi Guna Sukseskan Program LTT


Luas Tambah Tanam (LTT) yang ditargetkan Dinas pertanian kabupaten Batang seluas 6.246 ha. selama 11hari, membuat Babinsa Koramil 05/Reban kodim 0736/Batang dan Kelompok Tani berlomba-lomba genjot penanaman padi guna sukseskan program LTT.

Serka zaenal Abidin dan Koptu dwi kistyanto turun ke sawah guna membantu petani tanam padi pada luas lahan 0,7 ha di desa padomasan kecamatan reban kabupaten batang,(27/4/18).

Serka Zaenal mengatakan dalam rangka mencapai target luas tambah tanam (LTT) Tahun 2018 serta menyukseskan program swasembada pangan yang di rencanakan oleh pemerintah, Babinsa selalu diwajibkan untuk membantu para petani untuk mempercepat proses penanaman padi di wilayah binaanya.

“Lahan sawah tidak boleh ada yang kosong, apa lagi saat ini hujan sering terjadi di wilayah Kecamatan Reban sehingga cuaca seperti ini sangat mendukung untuk menanam tanaman padi” ungkap serka Zaenal.

Disela – sela penanaman padi, Babinsa juga memberi semangat kepada petani agar semangat dalam menggarap lahan yang ada,sehingga hasilnya melimpah yang dapat meningkatkan perekonomi rakyat.

“Aku sangat senang dan bangga bisa tanam padi bersama bapak TNI,bapak TNI memang selalu merakyat”ungkap Sutinah (48), buruh tani.
Sementara itu, Danramil 05/Reban Kapten Inf Kuryadi mengatakan Koramil Reban terus bekerja sama dengan UPTD Kecamatan Reban beserta PPL untuk selalu berkoordinasi dalam hal peningkatan swasembada pangan agar para petani dapat merasakan hasilnya. “Pendampingan para petani dalam program upaya khusus (Upsus) membantu penyuluh itulah yang dilakukan Babinsa dalam mendata dan mengawasi bantuan-bantuan yang disalurkan dari pemerintah dalam hal ini pupuk dan bibit,” jelasnya.