KODIM 0736/BATANG DALAM KEGIATAN NON FISIK TMMD

Bawang, Batang, Jateng – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K) Kabupaten Batang menggelar penyuluhan pertanian, pangan dan holtikultura kepada masyarakat Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Kamis (26/4/18).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Candirejo ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0736/Batang.
Kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan petugas penyuluhan Kabupaten Batang Bapak Suwarto.

Dalam penyuluhannya Bapak Suwarto memberikan beberapa cara bercocok tanam yang baik khususnya tanaman padi, selain itu ia juga memberikan pengetahuan serta cara untuk mengatasi serangan hama dan memberikan pengetahuan tanaman apa yang cocok ditanam di daerah tertentu serta cara untuk pengajuan bibit dan pupuk bantuan ke Dinas Pertanian,”ungkapnya”.

Sementara itu Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono mewakili Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos selaku koordinator penyuluhan mengungkapkan, tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani di Desa  Candirejo dengan harapan agar bisa menambah kemampuan dan keterampilan khusus petani setempat dalam meningkatkan hasil pertanian,imbuhnya”.

Penyuluhan ini juga sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sekaligus salah satu kegiatan yang sangat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Candirejo Bapak Ahmad Musafak yang hadir pada acara penyuluhan mengatakan, kegiatan penyuluhan pertanian ini merupakan salah satu bagian dari program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0736/Batang, ini sangat bermanfaat, saya berharap kegiatan ini bisa membantu meningkatkan produksi tanam khususnya padi bagi warga Desa Candirejo, supaya panen padi kedepan akan lebih baik dari kemarin,pungkasnya”.

(Pendim Batang)