Realisasikan Upsus Pajale khususnya di wilayah Kecamatan Tersono

Tersono – Ketua Kelompok Tani se Kecamatan Tersono merupakan penyambung lidah BBP dan Koramil Tersono dalam upaya merealisasikan Upsus Pajale khususnya di wilayah Kecamatan Tersono, sehingga kekompakan kelompok dan keuletan Ketua Kelompok dalam memberdayakan anggotanya seperti yang terlihat pada saat pertemuan di Aula BPP Kecamatan Tersono pada Rabu 25/04/18.

Pada kesempatan tersebut Koordinator PPL Kecamatan Tersono Ibu Yuli menyampaikan penggunaan Kartu Tani secara maksimal, pembentukan Pos Luh Desa, optimalisasi lahan dan cara tanam, Kegiatan PP Swadaya yang meliputi Percontohan (Demlot), Optimalisasi bantuan benih, Usulan Alsintan sesuai dengan kondisi area pertania dan Optimalisasi lahan dalam rangka untuk memenuhi target LTT.

Kapten Agung Budiyono yang berkesempatan hadir mengajak kepada para Ketua Kelompok Tani untuk menyampaikan aspirasi baik saran maupun keluhan serta masukan dari para petani, karena TNI juga selama ini sudah menjalin kerjasama dengan Kementan dalam Upsus Pajale (Upaya khusus Padi Jagung dan Kedelai).

Sdr. Amin Ketua Paguyuban Penyuluh Pertanian Swadaya (PP Swadaya) Kecamatan Tersono mengajak kepada anggotanya untuk selalu aktif menggerakkan para petani guna mewujudkan dan mendorong guna meningkatkan pendapatan dan penghasilan para petani, dengan tetap mengikuti apa yang sudah disosialisasikan oleh para PPL dan Babinsa.

Bapak Dawam Ketua Gapoktan Unggul Desa Banteng mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danramil dan berharap semoga dengan kehadiran Danramil beserta anggota akan dapat menambah motifasi Ketua Poktan untuk lebih aktif dalam memberdayakan para petani di desanya.