KASDIM 0736/BATANG SEMANGATI KIRAB MERAH PUTIH

Batang, Jateng – Pelaksanaan Kirab Merah Putih untuk memupuk rasa cinta Tanah Air, sekitar 250 orang peserta Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW dikelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang Kabupaten Batang telah melaksanakan Start, Rabu (25/04/18) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Danramil 10/Batang Kapten Inf Abdul Mutholib, Camat Batang Bapak Budiyanto, Kepala Kelurahan Karangasem Utara Bapak Bandriyo dan sejumlah perwakilan Tokoh Masyarakat.

Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan kirab Merah-Putih bersama TNI, Polri, Para Habieb, Banser, Linmas, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelajar dan warga masyarakat, “dimana kita bersama TNI harus mencintai, meningkatkan rasa cinta tanah air dan mempertahankan NKRI” ujar kasdim sebelum melepas pemberangkatan peserta kirab.

Menurutnya kegiatan kirab ini sangat positif dilaksanakan karena bisa digunakan sebagai sarana untuk mendidik para generasi muda untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan lebih peduli akan masa depan bangsa, “paparnya”.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini, Kasdim juga berharap dengan adanya kirab Merah Putih ini akan terjalin kekompakan antara TNI, Polri dan warga serta meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap NKRI,”pungkasnya”.

(Pendim Batang)