BATITUUD KORAMIL 12/TULIS MENGHADIRI RAPAT STIMULASI JAMBAN DI DESA CLUWUK

Tulis-Batang.Koramil 12/tls Jajaran Kodim 0736/Batang, Batuud Serma Awali dan 2 anggota Babinsa Koramil 12/tls menghadiri Rapat Pleno terbuka Stimulasi Jamban APBD II Kab.Batang.Rabu (25/4/18) pukul 08,30 sampai dengan selesai.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas Pemerintahan Desa Cluwuk, Mendapat Bantuan dari Pemerintahan Daerah Kab.Batang melalui penyaluran Program Stimulasi Jambanisasi sebanyak 29 KK th anggaran 2018.

Kaitannya dengan program stimulasi jambanisasi, Pemerintahan Desa Cluwuk menganggarkan untuk material jamban sehat, untuk biaya tenaga kerjanya ditanggung oleh masing- masing penerima jamban sehat.

Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Cluwuk kec.tulis,Hadir dalam rangkaian ini Bapak Baktian selaku Penyehatan kab.batang,Ibu Hj Wiwid Kepala puskesmas,Batuud Koramil 12/tls dan ibu Dini selaku sanitarian puskesmas tulis,

Bapak Baktiar selaku penyehatan Lingkungan kab.batang berharap Program stimulasi jamban ini bisa meningkatkan kebersihan lingkungan serta memutus rantai penyebaran penyakit yang terkait dengan kehidupan sehari-hari selain itu juga setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan.

Batuud Serma Awali menambahkan dengan adanya bantuan program jambanisasi mengharap kepada masyarakat agar segera merealisasikan program ini secepat mungkin karna material segera di terimakan oleh yang menerima sehingga bisa dipergunakan dan tidak lagi Buang Air Besar di sembarangan.

Suwarno rt3/2 salah satu penerima program stimulasi jambanisasi sangat senang dengan adanya program stimulasi jambanisasi , salah satu keinginannya bisa mempunyai jamban sehat sudah tercapai,Program stimulasi jamban isasi ini digunakan untuk mendukung pola hidup sehat dan untuk mendukung program peningkatan kesehatan masyarakat khususnya Desa Cluwuk.Kec.tulis