BABINSA MEMBANTU PEMBUATAN IRIGASI DI DESA WONOKERTO KEC. BANDAR

Bandar Batang, pada 25/04-Babinsa Koramil 07/ Bandar Kodim 0736 /Batang Babinsa Sertu I Nengah mendampingi warga dalam perbaikan saluran irigasi di Desa Wonokerto Kec ,Bandar, Kab batang ,dengan Kelompok Tani kertosari satu (1)yang dihadiri oleh anggota Babinsa Koramil 07/Bandar.

Dalam pembuatan saluran irigasi tersebut, kehadiran Babinsa sebagai motifator serta penyemangat agar masyarakat lebih giat lagi dalam bekerja membangun desanya sendiri. “Pembangunan saluran irigasi tersier teramat vital, karena, saluran inilah yang akan bisa mengantarkan air sampai merata keseluruh areal sawah terutama yang jauh dari saluran induk. Diharapkan dengan dibangunnya saluran tersier ini akan meningkatkan hasil panen untuk mendukung tercapainya swasembada pangan,”

Saluran irigasi dengan panjang 60 m dan lebar 40 cm tinggi 50 cm semula belum permanen dan jika musim penghujan sering jebol akibat tergerus air, sehingga air yang mengalir tidak bisa maksimal sampai ke sawah.

“Jika saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu menjadi bagian tugas TNI, lebih penting lagi yakni membantu perbaikan irigasi tersier, karena itu menyangkut nasib petani. Diharapkan, setelah pembangunan saluran irigasi ini petani tidak kendala dalam mengolah sawah, sehingga program swasembada pangan dapat tercapai,” pungkas Sertu I Nengah ,

Bapak Darkasih selaku kelompok tani mengucapkan banyak berterimakasih atas partisipasinya para babinsa dalam memantau, dan membantu kerjanya pembuatan irigasi tersebut.

Semoga bapak Babinsa , bisa mendampingi para petani dan masyarakat dalam hal apapun, dan ditunggu masyarakat atas saran dan partisipasinya.