ANGGOTA KORAMIL 12/TLS TURUT SERTA PANEN BARENG DI DESA KEDUNGSEGOG

Tulis, Batang, Jateng – Babinsa Koramil 12/Tulis Serda Ahmad Gusman dan Koptu Mujianto ikut serta membantu warga memanen padi di Desa Kedungsegog, adapun lahan pesawahan yang dipanen milik Bapak Rudi RT. 01 RW. O2 Desa Kedungsegog Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Rabu (25/4/18).

Dengan kedatangan kedua anggota Babinsa tersebut warga Desa Kedungsegog sangat senang, karena kedua Babinsa tersebut datang untuk membantu Panen.

“Kita datang kesini, selain untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat, kita juga punya missi dari Komando Atas untuk membantu dan mengawal adanya program Swasembada Pangan dari pemerintah pusat, oleh karena itu para Babinsa harus langsung terjun ke pesawahan guna membantu para petani, semoga saja dengan kedatangan kami ini bisa diterima oleh para petani, kami juga akan memberikan penyuluhan dan motifasi untuk meningkatkan kesejahteraan para petani supaya hasil panen bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” ungkap Serda Ahmad Gusman”.

Serda Ahmad Gusman menambahkan, panen padi jenis IR32 dengan pola tanam jajar legowo 4:1 di atas lahan seluas 7.500 meter persegi yang dikelola kelompok petani akan mampu meningkatkan produktif padi yang lebih baik dan maximal,”imbuhnya”.

Kami dari Koramil 12/Tulis akan selalu siap membantu dan mendampinggi para Petani, dengan cara memaksimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Swasembada Pangan Kabupaten Batang  khususnya Wilayah Kecamatan Tulis, ungkap Serda Ahmad Gusman”.

Bapak Rudi ketua Gapoktan Kedungsegog sekaligus pemilik lahan yang mengatakan.
Panen padi kali ini mengalami peningkatan dan saya yakhin akan terus meningkat, trimakasih Bapak-bapak TNI yang telah sudi membantu dan membimbing kami sehingga hasil panen petani semakin baik.

Bapak Babinsa Korami 12/Tulis membantu kami bukan hanya hanya pada saat panen saja namun mereka membantu kita sejak mulai pembibitan, pengolahan lahan sawah, penanaman padi hinga panen mereka selalu mendampingi kita,”pungkas Bapak Rudi”.

(Pendim Batang)