Prajurit Bentuk Karakter Kedisiplinan Pelajar

Sebagai ujung tombak TNI AD, Bintara Pembina Desa(Babinsa) dituntut untuk melaksanakan fungsinya pembinaan terhadap masyarakat. Namun tidak hanya itu, dalam rangka mempersiapkan rakyat selalu siap bela negara seorang Babinsa jugamenumbuhkan jiwa dan semangat perjuangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serma Soko Widodo yang melatih peraturan baris berbaris(PBB) dengan diselingi materi wawasan kebangsaan kepada para siswa SMP N 1 Wonotunggal, selasa(24/04/2018).Namun dari kegiatan ini akan menumbuhkan sikap kedisiplinan generasi muda dalam menghadapi masa yang akan datang.

“Latihan ini bertujuan membentuk karakter para siswa – siswi agar lenih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. Pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta lebih mengenal bangsanya”.

Dalam kegiyatan tersebut, Babinsa Serma Soko Widodo melatih teori,praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi dalam mengikuti pelatihan Baris-Berbaris.

Menanamkan semangat kedisiplinan juga dilakukan Nabinsa Koramil 08/Wonotunggal,Serma Soko Widodo.Babinsa ini juga melaksanakan pelatihan gerak PBB di SMP N 1 Wonotunggal.