Babinsa Jalin Komsos Dengan Petani

Untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaannya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan kegiatan Komunikasi Sosial.

Serma Suko Widodo bersama Serka Suparlan Sebagai Babinsa (Babinsa Pembina Desa) Koramil 08/Wonotunggal melaksanakan Komsos dengan para petani yang tergabung Kelompok Tani Sido Mulyo Desa Kedung Malang Kecamatan Wonotunggal,selasa(24/4).

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaannya, Hakikat pemngabdian seorang prajurit adalah dengan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional. Demikian yang fisampaikan Serka Suparlan sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Ketua Gapoktan ” Sido Mulyo” Sobirin menyampaikan, kehadiran Babinsa ditengah – tengah petani sangat di butuhkan oleh para petani, Hal ini guna mempermudah komunikasi antara Babinsa dengan petani, di samping itu pula kegiatan seperti ini para petani dapat menyampaikan kekuhan yang berhubungan dengan petani.