BABINSA DAN KADES AJAK WARGA HIDUP BERSIH


Gringsing-Babinsa dan Kades Mentosari Ajak Warga Bersihkan di sekitar Lingkungannya masing-masing,agar terlihat bersih dan sehat.dan enak dipandang.
Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Desa mentosari Peltu Haryana prajurit Koramil 03/Gringsing , bersama warga membersihkan lingkungan Taman dan parit, kanan , kiri jalan utama masuk ke Desa mentosari, Selasa (24/04/2018).
Yang di mulai pukul 07.00 wib sampai dengan 09.30 wib ,

Untuk yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah : Bapak Kades Mentosari R ahmad Suhadi,Bapak Sendi (Tomas d) dan khy Muh Muhyidin ( Toga ),Warga masyarakat Desa Mentosari,Babinsa Desa Mentosari Peltu Haryana.

Kerja bakti ini melibatkan warga, baik tua maupun muda saling bahu-membahu membersihkan lingkungan. Dengan peralatan kebersihan seperti cangkul, sabit, pisau dan sorong, mereka sangat bersemangat dalam membersihkan lingkungan. Ada warga yang memangkas tanaman, membersihkan selokan, mencabut rumput dan mengangkut sampah.

Kehadiran Babinsa Peltu Haryana tidak hanya mendampingi Kades, Tetapi juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat, agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Tidak tergurat sedikitpun rasa lelah pada diri Babinsa, walau terik matahari mulai menyengat badan. Masyarakat Desa Mentosari pun terlihat senang mengerjakan kerja bakti tersebut. Rasa gembira dan puas melihat lingkungannya bersih, tergambar dari senyum serta canda para warga.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat diraih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita dan jangan buang sampah di sembarang tempat.Buanglah pada tempatnya, di tong dan bak sampah yg sudah tersedia.
Selain itu kita bahu-membahu untuk membersihkan drainase, juga mengajak warga untuk terbiasa membudayakan hidup bersih, agar lingkungan lebih nyaman, warga yang sehat. dan terhindar dari segala macam penyakit,” tutur Babinsa Peltu Haryana . Srt Pursugi Pen R.03.24/04/18.