SINERGITAS TNI-POLRI DALAM MENYAMBUT PILGUB JATENG YANG DAMAI

Warungasem- kecamatan warungasem merupakan wilayah teritorial dari Koramil 11/Warungasem.yang tahun ini akan ikut menyambut pesta rakyat yaitu pilgub jateng periode 2018 – 2023.Beberapa tahapan pilkada telah dilaksanakan oleh KPU mulai dari pendaftaran,Rikkes,penetapan paslon dan sampai tahap debat pasangan calon.

Berkaitan dengan Hal tersebut koramil 11/warungasem bersama polsek warungasem mengadakan apel dilapangan desa pandansari sambil melaksanakan kegiatan patroli diwilayah.senin,23 April 2018 pukul 15.00wib.Danramil 11/warungasem Kapten inf Hari Santoso mengatakan sinergitas TNI-POLRI sangat penting dikarenakan tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik.jadi sudah menjadi keharusan untuk selalu bersama menjaga keamanan diwilayah kecamatan warungasem. Kesimpulannya kita saling membutuhkan.”jelas Danramil. ”

Dijelaskan Danramil apabila terjadi konflik peran TNI sesuai dengan Undang undang penanganan konflik sosial ada dua tahap yaitu tahap pencegahan dan tahap paska konflik.sedangkan untuk penindakan adalah kewenangan Polri.Danramil berpesan agar TNI-POLRI selalu menjaga hubungan baik secara tulus.jangan mau diadu domba.” Tegasnya.”

Hal senada juga diungkapkan kapolsek warungasem Akp.Ahmad Al Munasifi.S.H.ucapan terimakasih kepada seluruh Anggota koramil warungasem yang senantiasa membantu tugas polsek dalam melaksanakan kegiatan patroli bersama hingga kegiatan yang lainya.”kita jangan sampai dikotak-kotakan oleh identitas.” Kalau TNI-POLRI tidak akur maka akan mudah timbul konflik.”terangnya.

Kapolsek juga mengatakan anggota Babinsa dan babinkantibmas merupakan ujung tombak satuan yang paling dekat dengan masyarakat. Saya harapkan anggota Babinsa dan babinkantibmas untuk selalu silahturahmi ketokoh tokoh agama,tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan damai pilgub jateng diwilayah kecamatan warungasem. ” pungkasnya.”