Koramil 08/Wonotunggal mendirikan Posko LTT

Wonotunggal – Dalam rangka peningkatan produksi swasembada ketahanan pangan nasional, secara serentak Koramil 08/Wonotunggal melaksanakan kegiatan pembuatan posko percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi guna mengajak para petani untuk menanam padi secara serentak dan berkesinambungan posko tersebut di pasang pada hari Senin(23/04/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil masing-masing Koramil.
Para Danramil di lokasi pendirian Posko tersebut mengatakan, tujuan dari pembuatan Posko LTT tersebut untuk mendorong dan memberi semangat para kelompok tani sehingga mencegah terjadinya keterlambatan dalam penanaman. Harapannya, selama pelaksanaan kegiatan target tanam, data dan hasil yang diperoleh di lapangan bisa terjadi peningkatan Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengajak para petani agar segera menanam kembali setelah panen padi.

Tujuannya, kesejahteraan petani dapat meningkat sesuai program yang telah direncanakan, sehingga untuk kebutuhan pangan nasional ke depannya bisa tercukupi serta dapat menambah jumlah ekspor.

Di tempat terpisah, Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu S.Sos mengatakan, kegiatan ini guna menciptakan stabilitas nasional dengan mensukseskan program swasembada pangan yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Kodim akan selalu dimaksimalkan untuk pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah  Kabupaten Batang,” ucap Dandim.

Dandim juga berharap, kepada seluruh penyuluh agar bersama-sama dengan Kodim dalam menggugah dan memotivasi para petani untuk mengolah lahannya.

“Mari sama-sama kita bersinergi sehingga lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) demi suksesnya swasembada pangan nasional,” tutur Dandim 0736/Batang.