KODIM 0736/BATANG DALAM KEGIATAN NON FISIK TMMD

BAWANG-BATANG Masih dalam rangkaian kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Kodim 0736/Batang kembali menggelar penyuluhan jambanisasi dan sanitasi yang diikuti oleh sekitar 75 orang warga Masyarakat. Penyuluhan yang bukan kali pertama diadakan di balai Desa Candirejo. Kali ini, penyuluhan jambanisasi dan sanitasi yang ke dua diadakan di Balai Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Senin malam, (23/04/18).

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0736/Batang kembali mengundang Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, yang diwakili Bidan Desa ibu Ferry Eka Ariyanti, Amd. Keb yang menularkan ilmunya kepada warga masyarakat melalui giat penyuluhan jambanisasi dan sanitasi.

Ibu Ferry Eka Ariyanti, Amd. Keb mengungkapkan, selain untuk mewujudkan peningkatan kesehatan  manusia warga masyarakat Candirejo memang perlu diberikan penyuluhan-penyuluhan salah satunya terkait jambanisasi dan sanitasi. Melalui penyuluhan ini, diharapkan tingkat pengetahuan warga masyarakat semakin baik dan dapat memberikan peningkatkan pula bagi kesehatan.

Selanjutnya Ibu Ferry Eka Ariyanti, Amd. Keb mengungkapkan, bahwa Penyuluhan jambanisasi dan sanitasi ini sebagai upaya untuk mengubah perilaku warga masyarakat dan keluarganya. Mereka akan mengetahui dan mempunyai kemauan serta mampu memecahkan masalahnya sendiri dalam usaha atau kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan kesehatan.

Dalam giat penyuluhan tersebut Ibu Ferry Eka Ariyanti, Amd. Keb  menyampaikan, materi yang sedikit berbeda dengan pembahasan sebelumnya, yaitu ” Bagaimana cara berperilaku yang sehat”.

Bidan Desa Ibu Ferry Eka Ariyanti, Amd. Keb yang mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, dalam penyuluhan jambanisasi dan sanitasi ini didampingi Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono serta Kepala Desa Candirejo, Bapak Ahmad Musafak.