DANDIM BERSAMA KADISTAN BATANG WUJUDKAN LUAS TAMBAH TANAM

Subah, Batang, Jateng – Dalam rangka upaya untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu secara langsung mengunjungi posko percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Koramil 01/Subah di Desa Kalimanggis, Senin (23/04/18) pukul 14.15 wib.

Dalam Kegiatan tersebut Dandim 0736/Batang dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batang disambut oleh Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno bersama para Babinsa, ketua BPP Subah, PPL serta gapoktan Desa setempat.

Tujuan dari kunjungan ke Posko Percepatan LTT tersebut untuk meninjau secara langsung untuk menggerakkan, memotivasi dan memacu para Babinsa dan Poktan untuk pro aktif dalam rangka meningkatkan program Luas Tambah Tanam, agar tidak ada keterlambatan dalam penanaman setelah usai panen padi.

Lebih lanjut harapan Dandim Napitupulu Sedulure Wong Batang, selama pelaksanaan kegiatan meningkatkan target tanam, hasil panen yang diperoleh kedepan dapat meningkat, tidak ada lahan produktif yang nganggur dan terbengkelai, tentunya semua pihak harus serius bekerja keras.

Para Babinsa dan PPL harus menjadi motivator para petani untuk lebih giat menanam Padi kembali setelah panen padi, hal itu sangat perlu agar kesinambungan produktivitas padi semakin meningkatkan guna terwujudnya ketahanan pangan Nasional,”ungkap Dandim”.

Dari Dinas pertanian ibu Lilis juga menyampaikan supaya kesejahteraan para petani dapat meningkat sesuai program yang telah direncanakan, sehingga untuk kebutuhan pangan Nasional ke depannya bisa tercukupi.
Diharapkan juga para petani secepatnya menanam Padi dan menambah Luas Tambah Tanam (LTT).

Danramil 01/Subah Kapten Kav M. Purbo Suseno akan selalu mengarahkan babinsanya untuk bisa memaksimalkan pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kecamatan Subah guna membantu keberhasilan dinas pertanian Kabupaten Batang mengejar LTT.
Mari bersama-sama kita bersinergi sehingga tugas berat apapun apabila kita laksanakan dengan bersama dapat menjadi ringan, “pungkasnya”.

(Pendim Batang)