BABINSA TURUN LANGSUNG KE SAWAH BANTU PETANI


Reban, Batang, Jateng – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 05/Reban jajaran Kodim 0736/Batang Serka Ari Cipto Wibowo secara suka rela turun langsung kesawah guna membantu petani menanam padi jajar legowo di kelompok tani Desa Wonosobo Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Senin (23/4/18).

Disela-sela kegiatan membantu menanam pagi, Serka Ari mengatakan “Saya datang kesini dan membantu petani menanam padi semata-mata karena hati nurani saya terpanggil, semoga saja dengan kedatangan saya dalam membantu petani menanam padi bisa menjadi motivasi dan spirit para petani untuk segera menanam padi setelah usai panen”,katanya.

Semoga saja dengan pendampingan Babinsa secara melekat di bidang pertanian, hasil panen dan LTT tahun ini lebih meningkat begitu pula dengan peningkatan perekonomian para petani.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Kabupaten Batang,” kata Serka Ari”.

Ditempat yang lain Kadistan Kabupaten Batang Ir. Migayani Thamrin pernah mengatakan.
Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh kelompok tani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung sarana prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan Nasional.

” Terimakasih bapak TNI yang selalu mendampingi petani di tengah kesibukannya masih mau turun ke sawah sehingga kami sangat bersemangat dalam menanam padi sistem jajar legowo yang di anjurkan oleh bapak babinsa dan dinas pertanian sehingga hasil kami bisa melimpah,”ungkap Raji 58 tahun Ketua gapoktan desa wonosobo kecamatan Reban Kabupaten Batang.

(Pendim Batang)