TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA BABINSA KORAMIL 03/GRS HADIRI ISRO’ MI’ROJ DI DESA BINAAN


Untuk meningkatkan dan menambah Iman danTaqwa kepada Tuhan yang maha Esa Babinsa Desa Mentosari Peltu Haryana mengikuti Acara Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, yang di selenggarakan oleh Pemuda Karang Taruna Mandala Karya Desa Mentosari Wialyah Koramil 03/Grs .Pada hari Minggu 22 April 2018 Acara di laksanakan di depan Balai Desa mentosari dan dimulai sekira pkl 09.00 wib. s/d 12 30 Wib.

Acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan tema  “Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Demi Membentuk Generasi yang Beraklhakul Kharimah”

Dengan di laksanakan peringatan ,isra’mi’raj ini untuk menyambut bulan suci ramadhan 1439H yany akan segera kita laksanakan pada pertengahan bulan Mei 2018 mendatang Para Pemuda karang taruna sepakat untuk mengadakan pengajian umum dan mengundang Muspika kecamatan Gringsing kades mentosari beserta perangkatnya,termasuk para tokoh agama ,pemuda dan masyarakat.di sekitar wilayah Desa mentosari.

Acara Isr’ Mi’roj di hadiri oleh :Bpk Dan Ramil 03/Grs yang diwakili oleh Peltu Haryana, Bpk Camat Gringsing yg di wakili oleh Bpk Abidin.Kapolsek gringsing di wakili olek Brigpol Dede.Bpk Kades mentosari Bpk Rahmad Suhadi beserta stafnya perangkat Desa.Bpd Desa Mentosari Bpk Nurharyanto beserta anggotanya,Bpk ketua Lpmd Bpk fatkur beserta anggotabnya ,Tokoh Agama Khy Muh Muhyidin,Ustad kamal dan warga Masyarakat desa mentosari kurang lebih 800 org

Sambutan dari Ketua karang Taruna Mandala Karya Desa mentosari saudara Tholib ,Beliu mengucapkan Banyak banyak trimakasih atas kehadiran dari Bapak – bapak tamu undangan semua yang bisa Hadir dalam acara Isro’Mi’roj ini.
Mudah -mudahan acara bisa terselenggara dengan aman dan Lancar .himbuhnya.

Dalam hal ini Bapak kepala Desa mentosari juga menyampaikan dalam Sambutanan nya ,Ucapan trimakaih atas kehadiran tamu undangan dari muspika. Dan hadir Bpk Danramil diwakili Peltu Haryana,dan baru pertama kali ini pemuda mentosari mengadakan acara peringatan isra’mi”raj .Alkhamdulillah bisa terselenggara dengan baik dan sukses. Semoga semua ini bisa mebambah keyakinan dan ke imanan kita kepada tuhan yang Maha Esa Allah Ta’ala.

Untuk Penyampaian Sambutan dari Bpk Komandan Koramil Gringsing yang di wakili oleh Peltu Haryana Beliu menyampaikan Pelaksanaan kegiatan Isra’ Mi’raj ini,untuk ketua pemuda dan Karang taruna kalau bisa rutin di laksanakan setiap tahun di wilayah desa mentosari.
Dengan adanya kegiatan ibadah sperti , kegiatan ibadah Isra’ Mi’raj yang kita laksanakan pada pagi hari ini Saya mengharapkan kepada seluruh warga desa mentosari ,Tokoh Agama ,pemuda, Masyrakat.berupaya untuk menghadiri dan memeriahkannya. Pelaksanaan Isra’ Mi’raj yang kita laksanakan merupakan sejarah Umat Islam.Sebagai umat Islam dan untuk mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW. pada saat melaksanakan Isra’ Mi’raj. Intinya dengan pelaksaaan ini kita dapat lebih tekun beribadah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangnganya karena kita tidak akan kekal hidup didunia suatu saat pasti kita akan kembali,kepadanya. Hanya saja waktu nya , kita tidak mengetahui , yang terpenting hanya satu yaitu ; Sholat dan Amal ibadah kita selama di dunia ini.

Untuk Acara inti mauidzoh Khasanah oleh ustad khy Solichin dari Reban yaitu dengan tema ”Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Demi Membentuk Generasi yang Beraklhakul Kharimah”
-isro mikroj terjadi pada periode akhir kenabian di mekah sebelum Rosululoh hijrah ke madinah,menurut al mauhud dan mayoritas ulama, isro miroj terjadi pada tahun pertama.
-peringatan isro miroj atau lai’at al mi’roj adalah mengenang kembalinya nabi muhamad Sholollahu’alaihi Wassalam. ke yerusalem dan mekah.

Manfaat isro miroj adalah kita mengetahui bahwa kita di perintahkan untuk sholat karena pada isro’ mi’roj pertama kali di turunkan perintah untuk menegakkan sholat,Serta makanan yang kita makan harus halal.

Kegiatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh pemuda karang taruna selain untuk memotifasi dalam meningkatkan Ibadah juga untuk mempertebal Iman dan Taqwa kepada ALLAH SWT, sebagaimana juga yang tertulis dalam Tema Isra Mi’raj.
Yang bertindak selaku penceramah Ustad khy Solichin .Reban.

Alkhqmdulillah kegiatan peringatan isro’mi’roj di desa mentosari bisa berjalan dengan tertib ,aman dan lancar berkat kerja sama kekompakan yang solid oleh warga Mentosari.