KORAMIL 10/BATANG MENDIRIKAN POSKO LTT DI KELURAHAN KASEPUHAN

Batang, Jateng – Koramil jajaran kodim 0736/Batang melaksanakan pembuatan posko percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) pada tiap Kecamatan termasuk didalamnya Koramil 10/Batang, dalam rangka peningkatan produksi swasembada ketahanan pangan nasional, posko LTT dibangun di Kelurahan Kasepuhan Batang, Minggu (22/04/2018).

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitulu S.sos melalui Pasiterdim Kapten Inf Supirno menjelaskan.
Bahwa tujuan posko LTT ini dibangun untuk mengajak para petani agar segera tanam padi dengan harapan kesejahteraan para petani bisa meningkat secara drastis, sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Dengan dibangunnya Posko LTT ini kita mengharap para petani lebih semangat dan giat dalam menanam padi, mari kita bersama-sama mnsukseskan program pemerintah tentang Indonesia Swasembada pangan sehingga pemerintah tidak lagi mengimpor beras dari luar negeri,”imbuh Kapten Inf Supirno”.

Danramil 10/Batang Kapten Inf Abdul Mutholib menambahkan.Berbagai upaya telah dilakukan Kodim 0736/Batang untuk mendukung peningkatan produksi pangan di Kabupaten Batang diantaranya merintahkan para danramil jajaran agar segera mengajak para petani segera menanam padi kembali setelah selesai panen, “jelas Kapten Inf Abdul Mutholib”.

Pada kesempatan tersebut Danramil 10/Batang kapten inf Abdul Mutholib juga berharap dengan pendirian posko LTT diwilayah Kecamatan Batang ini dapat menggugah dan mengajak para patani mempercepat tanam padi guna meningakatkan kesejahteraan petani sendiri dan mendukung swasembada pangan yang telah ditetapkan pemerintah, “pungkasnya”.

Tampak hadir dalam pembuatan Posko LTT di Kelurahan Kasepuhan, Pasiter kodim 0736/Batang, Baminwanwil, Babinsa Kasepuhan, ketua BP3K, PPL dan Gapoktan.

(Pendim Batang)