Karya Bakti Babinsa Bersama Masyarakat

Untuk mewujudkan dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, banyak cara-cara yang dapat dilakukan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diantaranya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Karya Bhakti bersama masyarakat.Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 5/Reban Serka Ari cipto dan Serka Zaenal abidin melakukan Karya Bhakti untuk membantu masyarakat di desa kepundung,kecamatan Reban ,Kabupaten Batang,Minggu (22/4/18),sekitar pukul 08.00wib.

“Selain untuk meringankan beban warga binaannya, kegiatan tersebut juga dapat mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin serta terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap serka Ari cipto.

Lebih lanjut Serka Ari cipto mengatakan bahwa, “Karya Bhakti yang dilakukan secara bersama-sama tersebut juga dapat membiasakan diri untuk hidup saling bergotong-royong dengan penuh kekeluargaan dan jalan kampung yang dibangun nantinya akan memudahkan warga desa dalam kegiatan sehari hari.

“Saya sangat senang kepada bapak bapak babinsa yang sudah sudah membantu desa kami,dan bapak bapak babinsa selalu ramah kepada masyarakat desa kami “ungkap Trisno (50) warga desa kepundung.

Kepala Desa Kepundung Khamdi (40), menyambut gembira atas keterlibatan langsung Babinsa yang telah membantu pembangunan jalan serta ucapan terimakasih kepada TNI AD yang begitu perhatian kepada seluruh masyarakat yang ada di kampung ini.