SEMANGAT TNI DAN MASYARAKAT DALAM TMMD

BAWANG-BATANG Selain masyarakat Desa Candirejo yang mendukung pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2018 ini cuacapun turut mendukung dengan cuaca yang cerah dan tidak hujan walau kalau siang terasa lebih panas pada Sabtu (21/4/2018).

Walau cuaca panas bukan menjadi penghalang bagi Anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, panasnya terik marahari justru ikut membakar semangat anggota satgas dan masyarakat yang luar biasa. Ini semua karena menjadi harapan dan impian warga masyarakat Candirejo agar jalan yang menjadi sasaran TMMD bisa cepat selesai dan bisa segera di manfaatkan.

“Sasaran TMMD kali ini merupakan harapan masyarakat Desa Candirejo, Kec. Bawang, Kab. Batang, karena nantinya akan menjadi jalan pendekat dan menjadi akses yang mudah dan baik bagi warga yang memiliki lahan kebun maupun yang hanya akan melintas jalan tersebut nantinya,” tutur Dandim 0736/Batang Letkol Inf Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos melalui Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kapten Inf Sumargiyono.

“Tidak hanya Jalan Makadam dengan volume panjang 647 meter lebar 3 meter saja yang menjadi sasaran fisik tetapi juga ada sasaran fisik berupa  pembuatan talut sepanjang 289 meter dan 3 buah gorong-gorong, serta berbagai kegiatan non fisik lainnya” imbuhnya.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kapten Inf Sumargiyono selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 saat melihat
Ratusan warga desa  Candirejo dengan ketulusan dan keihlasan bahu membahu melaksanajan gotong-royong yg merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia untuk mensukseskan program TMMD SENGKUYUNG THP I TH 2018.
Dengan slogan “SETIAP TARIKAN NAFAS ANGGAP ITU SUATU IBADAH, SEHINGGA HASILNYA AKAN MEMBAWA BERKAH”.
Sungguh luar biasa kekompakan Satgas dan masyarakat memang.
“Saya puas sekaligus bangga”, imbuh Kapten Inf Sumargiyono.

“Kami selaku warga masyarakat sekaligus kepala Desa, Desa Candirejo akan semaksimal mungkin membantu dan mensukseskan dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018  Kodim 0736/Batang ini agar bisa selesai tepat pada waktunya dengan hasil yang maksimal dan bisa langsung di nikmati oleh warga nantinya,”ungkap Ahmad Musafak Kepada Desa Candirejo tersebut.