KODIM 0736/BATANG DAN POLRES BATANG SIAP MENDUKUNG ASIAN GAMES XVIII TAHUN 2018

Batang, Jateng – Asian Games XVIII tahun 2018 kali ini akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang dan diikuti oleh 54 Negara.
Ketua kontingen dari Indonesia untuk Asian Games 2018 Bapak Komjen Syafruddin mengungkapkan akan ada partisipasi Polisi dan TNI dalam pelaksanaannya.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto,S.Sos mengatakan, meskipun pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang namun kita yang berada diwilayah diminta untuk terlibat dalam mendukung pelaksanaan Asian Games.

Dandim 0736/Batang juga menyampaikan pesan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang intinya, mengucapkan terimakasih dan bangganya beliau dengan Prajurit TNI dimanapun berada.
Dengan Sinergitas TNI-Polri yang selama ini telah kita lakukan dengan tulus dan iklas merupakan peran tugas dan fungsi sebagai wujud dharma bhakti terbaik kepada NKRI yang kita cintai dan banggakan, pelihara terus Sinergitas dan soliditas TNI -Polri dimanapun bertugas,”tegasnya”.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga,SIK m70engatakan.
Semua kegiatan yang berada diwilayah hukum Polres Batang, pihak Polres selalu berkoordinasi dengan pihak Kodim 0736/Batang dalam pelaksanaannya.

Kita dari Polres Batang juga membutuhkan bantuan untuk pengamanan diwilayah, tanpa ada bantuan dari Kodim 0736/Batang kita tidak akan mampu menghadapi ancaman keamanan.

Sinergitas dan kerjasama antara TNI -Polri diwilayah Kabupaten Batang sangat bagus, kita sering patroli bersama Polres dan Kodim maupun Polsek dan Koramil diwilayahnya Masing-masing.

Untuk menghadapi Asian Games di Jakarta dan Palembang bulan Agustus 2018 nanti, meskipun kita dari Polres Batang tidak terlibat langsung, namun perintah dari Kapolri dan Panglima TNI, kita yang berada diwilayah harus mendukung supaya pelaksanaan Asian Games dapat berjalan dengan lancar dan aman,”imbuhnya”.

Saya selaku Kapolres Batang mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0736/Batang yang selama ini telah membantu Polres Batang dalam menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Batang, “Jaya Selalu TNI dan Kodim 0736/Batang”, pungkasnya.

(Pendim Batang)