Giat karya bakti dengan Kepala Desa dan warga masyarakat Desa Gapuro

Batang | Jateng, IMC  – Babinsa koramil 11/warungasem,Sertu Yugo Rusianto melaksanakan giat karya bakti (karbak) dengan Kepala Desa dan warga masyarakat Desa Gapuro membersihkan rumput  dan sampah-sampah yang menyumbat disepanjang selokan desa Gapuro, Sabtu (21/04/18).

Kegiatan ini merupakan kegiatan Gotong Royong Babinsa dengan Masyarakat di desa Binaanya, Sehingga menumbukan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” pungkas Sertu Yugo, .

Sertu Yugo menambahkan  kegiatan pembersihan itu bertujuan untuk menjaga kebersihan  lingkungan Desa Gapuro,kegiatan ini juga merupakan rutinitas yang dilakukan setiap bulannya untuk menghindari tumbuhnya rumput-rumput liar dan menumpuknya sampah-sampah diselokan yang bisa mengakibatkan banjir.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan pembersihan bersama-sama ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan desa.Sebagai aparat teritorial sudah merupakan tugas prajurit TNI-AD Sebagai motor penggerak ” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bpk Iwan yang turut dalam karya bakti menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya karya bakti TNI ini, sehingga kalau musim hujan air dapat mengalir dengan lancar , Bpk Iwan juga mengucapkan berterima kasih kepada Babinsa yang ikut membantu kebersihan desanya.” Kami selalu berharap Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat,karena kehadiran TNI selalu dibutuhkan sebagai motivator sekaligus pembimbing bagi masyarakat sekelilingnya.” Tuturnya