DANRAMIL 12/TLS MENGHADIRI KONFERENSI GERAKAN PEMUDA ANSOR MASA KHIDMAD 2018-2020.

Tulis-Batang. Diselenggarakanya Konferensi Anak Cabang VI Pemuda Ansor Kec.Tulis,Kab.Batang.Danramil 12/tls Kapten inf Supirno dan 2 anggota hadir dalam acara tersebut yang berlangsung di Aula Balai Desa Ponowareng, Sabtu (21/4/18) sekitar pukur 14.00 wib.

Ketua pelaksana Yakup Kurniawan S.Pd menjelaskan, konferensi cabang dibuka secara resmi oleh Ketua MWC NU tulis Rozikin S. E. dihadiri oleh wakil Keira PC Ansor Kab.Batang bidang Organisasi dan Ekonomi,Camat Tulis, Danramil 12/tls,Kapolsek Tulis/yang mewakili,dan pejabat terkait. Konferensi anak cabang merupakan kegiatan instrumen tertinggi Di tingkat Anak cabang tentang reorganisasi, membahas program reorganisasi tantib untuk masa 2 thn kedepan, juga membahas masa khidmad 2018-2020,semoga kedepan Anak cabang Ansor Kec,tulis semakin baik dan sukses.

Camat Tulis Wawan Nurdiansyah mengatakan Kami atas nama Muspika Tulis mengucapkan selamat atas di bukanya kegiatan Konferensi anak Cabang ke VI Gerakan Pemuda Ansor Kec.Tulis Kab.Batang masa Khidmat 2018-2020.Semoga kegiatan Konferansi Anak Cabang VI  Kec.Tulis ini nantinya menghasilkan pengurus yg baik yg semoga hari esok lebih baik daripada yg hari ini.Pemuda Ansor merupakan salah satu unsur yg ikut menjaga keutuhan NKRI.Kita harus pandai mengolah diri dan bijak perkembangan jaman berupa berita yg beredar di medsos yg belum tentu kebenarannya yg disebut Hoax.Saya harapkan gerakan ini jangan hanya seremonial saja tetapi benar-benar ada gerakannya yg nyata dan bisa di banggakan.Saya harapkan dlm rangkaian Hari Jadi Kab.Batang agar bsk pagi  hari Minggu 22 April 2018 ikut menyemarakan kegiatan acara makan bersama ikan pindang sebanyak 1600 yg akan di hadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi pudjiastuti.

Menambahkan Ketua PC GP Ansor Kab.Batang yg diwakili oleh Wakil ketua PC GP Ansor Kab.Batang Bidang Organisasi Sdr.M.Hakim,S.HI.Konferensi Anak Cabang  ini merupakan tahapan akhir periode dan Evaluasi periode selama 3 tahun sebelumnya apabila sudah baik agar ditingkatkan dan apabila kurang baik agar dibenahi dan memilih kepengurusan dalam masa khidmat 2 tahun kedepan.Dari 17 Ranting Kec.Tulis baru terbentuk ranting 13 Desa semoga kedepannya dapat terbentuk semua.Semoga kepengurusan kedepan lebih baik dan menambah jumlah kader dengan melaksanakan PKD Diklatsar Banser.Saya mohon maaf karena ketua PC GP Ansor Kab.Batang Bapak Maulana Yusuf tidak bisa hadir karena ada kegiatan Diklat Banser di Batang.Saya harapkan apabila ada masalah agar diselesaikan bersama2 di tingkat PAC.Sering berkumpul untuk membahas permasalahan dan perkembangan yg ada.

Ketua MWC Kec.Tulis Sdr.Rozikin,SE .Sudah menjadi tanggung jawab di akhir masa kepengurusan Ansor dilakukan pertanggunganjawab.Semoga usaha keras anak cabang ansor menjadi amal ibadah yg baik dan terima oleh Allah SWT.Saya bisa berbangga pemuda Ansor memiliki tanah sendiri pada masa pimpinan saya periode tahun 1999-2012.Batas umur ansor adalah 40 tahun jadi Ansor yg umurnya sdh melebihi 40 tahun agar merapat ke NU.Marilah kita pilih kepengurusan Ansor 2 tahun ke depan yg lebih baik dan kepengurusan yg terpilih nanti bisa memberi warna yg lebih baik.Dengan ini konferensi anak cabang VI Gerakan Pemuda Ansor Kec.Tulis Kab.Batang di nyatakan di buka.

KH.Abdul Faqih mengatakanTantangan ansor adalah harus paham dengan aliran-aliran yang ada saat ini dan benteng para ulama. Apapun kondisinya NKRI harus tetap kita jaga.Marilah Romadhon Ansor dan Fatayat pada bulan Romadhon nanti ikut meramaikan masjid.

Danramil 12/tls mengharapkan dengan diselenggarakannnya konferensi cabang diharapkan peran GP Ansor cabang Kab. Batang semakin mantap  sehingga mampu memberdayakan masyarakat.Menurutnya dengan semakin mantapnya peran, GP Ansor  berkembang menjadi organisasi yang solid dan mandiri serta  bisa memberikan kontribusi  untuk kemajuan wilayah kedaulatan NKRI.