DANRAMIL 04/BAWANG DAN BABINSA KAWAL LOMBA PBB

BAWANG-BATANG Dengan volume kegiatan yang begitu padat, Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono dan Babinsa Serda Iswahyudi selain melaksanakan tugas dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, Danramil dan Babinsa tersebut tetap menyempatkan diri untuk melatih PBB di Desa Candirejo, Kec. Bawang, Kab. Batang. Dengan keterbatasan waktu dalam latihan namun tidak sia -sia, semangat yang membara Banser Candirejo  mengukir juara 3 tingkat Kec. Bawang pada ajang perlombaan PBB dalam rangka Harlah Ansor ke 84 tingkat Kecamatan Bawang. Sabtu(21/04/2018)

Kapten Inf Sumargiyono mengatakan “Kegiatan lomba PBB Banser tingkat Kecamatan Bawang ini diikuti sedikitnya 250 Banser dari Desa sekecamatan Bawang. Disamping bertujuan untuk mengenalkan PBB kepada anggota Banser pemula, juga bertujuan untuk membentuk watak dan sikap mental pribadi yang disiplin, bertanggung jawab serta loyalitas dan kekompakan”.
“Dia mengatakan, nantinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Banser menjadi benteng NKRI yang berwawasan kebangsaan dalam berbela negara.” ujar Babinsa Koramil 04/Bawang, Serda Iswahyudi.

Kepala Desa Candirejo, Ahmad Musafak selaku pembina Banser Desa Candirejo, Kecamatan Bawang menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya Koramil 04/Bawang yang telah memberikan pelatihan materi PBB sehingga utusan Banser Candirejo mampu menyabet juara 3, semoga apa yang telah diberikan bisa membentuk jiwa disiplin bagi para semua anggota Banser dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.” Kami berharap, usai perlombaan ini kedisiplinan anggota menjadi meningkat,” katanya.