PARTISIPASI KOKAM DALAM TMMD BAWANG

Bawang-Batang, Jum’at 20/04/18 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2018 yang bertempat di Desa Candirejo, Kec. Bawang, Kab. Batang. Dalam kesempatan kali ini KOKAM (komando angkatan muda) SMKĀ  Muhammadiyah Bawang turut serta ambil bagian dalam kegiatan.

Pelaksanaan Program TMMD ini merupakan wujud Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, POLRI, Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non Kementerian, dan Pemerintah Daerah serta Komponen masyarakat lainnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapten Inf Sumargiyono sebagai Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0736/Batang, kepada KOKAM menyampaikan betapa pentingnya soliditas seluruh elemen dalam pembangunan Bawang khususnya dan pengembangan Indonesia pada umumnya.

KOKAM SMK Muhammadiyah Bawang sebagai salah satu Organisasi Otonom Muhammadiyah, berkesempatan untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I saat ini, yaitu dengan mengerahkan 30 anggota KOKAM SMK Muhammadiyah Bawang.

Adapun Program/Proyek kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I kali ini adalah berupa pembuatan talut sepanjang 289 meter, pembuatan jalan, badan jalan, dan makadam jalan sepanjang 647 meter, serta pembuatan gorong-gorong.