BABINSA & BABINKAMTIBMAS SEBAGAI JURI LOMBA PBB

BAWANG-BATANG. Bertempat di halaman Kantor Camat Bawang, Kab. Batang sebanyak 150 orang kader penggerak Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti perlombaan peraturan baris berbaris (PBB), Kegiatan dimulai 08.00 WIB dan direncanakan akan rampung pada tengah hari. Sabtu (21/4/2018).

Dalam kegiatan ini, Sersan Dua Iswahyudi anggota Koramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang, dipercaya sebagai juri dalam perlombaan.
“Kegiatan ini dilaksanakan di samping untuk mengenalkan PBB kepada anggota Banser pemula, juga bertujuan untuk membentuk watak dan sikap mental pribadi yang disiplin, bertanggungjawab serta loyalitas dan kompak,” demikian kata Iswahyudi.

Diharapkan, dengan adanya perlombaan ini, anggota Banser mengerti dan mengetahui tata cara baris berbaris yang benar. Dia mengatakan, nantinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Banser menjadi benteng NKRI yang berwawasan kebangsaan dan ke-Indonesiaan,

“Tidak hanya Banser saja, jika ada pelajar/Mahasiswa yang ingin belajar tentang PBB, maka kami siap untuk memberikan pengetahuan kepada mereka, asalkan serius dalam berlatih,” pungkas Iswahyudi.
(yulian04)