KORAMIL 11/WRS MELATIH LATIHAN PENDAHULUAN BELA NEGARA

Warungasem – Batang. Empat orang Babinsa dari Koramil 11/warungasem melaksanakan kegiatan pendahuluan bela negara .Pada pukul 06.00 Wib Hari Kamis,19 April 2018 Empat orang Babinsa dari Koramil warungasem yang dipimpin oleh Serka Suhartono bergerak menyusuri jalan dipersawahan menuju SMP 2 Warungasem yg terletak di desa Kalibeluk. Keempat Babinsa itu adalah Serka Suhartono,Sertu Yugo,Serda Sugianto dan Serda Rohman Djunaedi selaku Babinsa Kalibeluk.mereka mendapat tugas dari Danramil 11/wRs,Kapten inf Hari Santoso Untuk mengisi materi dari pelatihan pendahuluan bela negara yg bulan lalu juga telah dilaksanakan dengan materi yg berbeda.

Sesampai di SMP NEGERI 2 Warungasem, mereka sudah disambut oleh kepala sekolah,para guru dan 217 siswa-siswi yang akan mengikuti kegiatan pelatihan pendahuluan bela negara.Dalam sambutannya Kepala Sekolah Bpk Sri Mulyatno mengatakan Bahwa Latihan pendahuluan bela negara ini sangat diperlukan oleh siswa siswi SMP N 2/Warungasem guna menumbuhkan sikap mental yang bagus,Disiplin,jiwa korsa,rasa tanggung jawab dan semangat nasionalisme yang akhir2 ini telah memudar dikalangan generasi muda khususnya siswa-siswi SMP N 2 Warungasem.

Senada Dengan kepala sekolah Serka Suhartono selaku selaku pimpinan dari team pelatih juga menyampaikan Bahwa kegiatan pelatihan ini bukan untuk membawa kearah militerisme dan menyiksa para peserta latihan, tetapi kegiatan ini semata-mata untuk membekali para peserta latihan supaya memiliki semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi sebab ancaman terhadap NKRI kedepan semakin berat. Untuk itu generasi muda harus serius membekali dirinya dengan hal-hal yg positif. Adapun kegiatan pelatihan yang dilaksanakan adalah,Latihan PBB,Hanmars dan latihan melewati rintangan berupa Rayapan tali satu dan penyeberangan tali dua.

Setelah Kegiatan juga dilaksanakan evaluasi didalam ruangan dihadiri oleh kepala sekolah,Bpk Sri Mulyatno, guru pendamping,Team pelatih dari Koramil warungasem dan para peserta latihan.Adapun kesan-kesan dari perwakilan peserta,mereka berterima kasih mendapat pelajaran berharga dari team pelatih,Semoga dengan kegiatan ini TNI-AD Sebagai unsur pembina diwilayah selalu dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dari kepala sekolah sendiri menyampaikan banyak terimakasih kepada team dari koramil.mereka berharap dengan pelatihan ini dapat mewujudkan karakter yang bagus dari para muridnya. Mereka juga berharap pihak koramil selalu bersedia mengisi kegiatan ini secara rutin dan selalu menjadi motivator tentang kegiatan bela negara.Semoga kedepannya TNI -AD jaya selalu dan dicintai rakyatnya.