Babinsa Koramil 05/reban Kodim 0736 Melaksanakan Pengecekan Dan Pengawasan Pupuk Bersubsidi

Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 05/reban kodim 0736/Batang Serka Zaenal abidin melaksanakan anjangsana ke Desa binaan dan melakukan pengecekan stok pupuk di kios milik Bp Tobiin ,Desa Tambakboyo, Kecamatan Reban, kabupaten Batang pada kamis (19/4/18),pukul 10.00wib.

Pengecekan di kios-kios pengecer pupuk sudah menjadi salah satu tugas TNI dalam kegiatan pendampingan pertanian. Pengecekan pupuk senantiasa dilaksanakan secara rutin biar kebutuhan petani tidak ada kendala.

Serka Zaenal abidin mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan pihaknya bukan hanya turun kesawah tapi pengecakan pupuk juga perlu dilaksanakan dalam rangka persiapan musim tanam berikutnya, sehingga petani tidak kesulitan apabila membutuhkan pupuk.

Menurutnya, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,karena pembelian pupuk bersubsidi harus membawa kartu tani.

“Ini sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani,” tandasnya.