Pelayanan KB secara Gratis selama TMMD

Bawang, Batang, Jateng – Tentara Manunggal Membangun Desa adalah upaya dari TNI AD untuk Pemerintah Daerah dalam memajukan pembangunan, dalam pelaksanaan TMMD ada sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Salah satu sasaran non fisik dalam pelaksanaan TMMD Kodim 0736/Batang kali ini adalah menggelar  pelayanan KB secara Gratis selama TMMD berlangsung.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Kodim 0736/Batang saat ini bertempat di Desa Candirejo Kecamatan Bawang, jadi pelayanan KB secara gratis dilaksanakan di Kantor Balai Desa Candirejo Kecamatan Bawang dimulai hari ini (18/04/18).

Kegiatan pelayanan KB secara gratis tadi pagi ditinjau langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu S.Sos beserta Ketua Persit KCK Cab XXIV Ibu Melina Siahaan, kegiatan juga dihadiri oleh Pengurus Persit Kodim 0736/Batang dan ibu-ibu Bhayangkari.

Pelayanan KB selama TMMD berlangsung laksanakan di Balai Desa Candirejo dengan penanggung jawab PLKB Bapak Suroso, pimpinan dr. Nora dibantu bidan desa setempat, pelayanan KB hari ini mencapai 160 Akseptor”kata dr. Nora”.

Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono mengatakan.
Kegiatan pelayananan KB secara gratis ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung  Tahap I Tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, sebagai wujud  kepedulian TNI untuk membantu menunjang  program pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui kegiatan KB,”imbuh Kapten Sumargiono”.

Selain itu selaku Dansatgas TMMD, Kapten Inf Sumargiono menambahkan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0736/Batang tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, juga melaksanakan sasaran non fisik seperti ceramah dan penyuluhan dari dinas dan  instansi diantaranya pelayanan KB, pengobatan gratis dan Donor darah.”pungkasnya”

Semua program dan kegiatan yang dilaksanakan melalui TNI Manunggal Membangun Desa disambut baik oleh masyarakat, sasaran TMMD yang utama adalah pembuatan dan pembangunan jalan tembus dari Desa Candirejo menuju ke pusat Kecamatan Bawang yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

(Pendim Batang)