KAPTEN KAV PURBO SUSENO MENGAJAR KADER PENERANGAN KORAMIL

Batang, Jateng – Guna untuk membantu dan mendukung tugas Pendim 0736/Batang, 13 orang Babinsa dari tiap Koramil Jajaran Kodim 0736/Batang melaksanakan penataran di Makodim, Rabu (18/4/18).

Bertempat di Ruang Data Kodim 0736/Batang, Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno memberikan pengarahan dan bimbingan kepada Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang yang akan dikader untuk membuat rilis berita kegiatan dimasing-masing koramilnya.

Pada pertemuan kali ini Danramil 01/Subah selaku pembimbing menyampaikan beberapa hal, baik yang terkait langsung dengan tugas pembuatan rilis berita kegiatan yang akan dipublikasikan maupun terkait hal-hal peningkatan karya dan profesionalisme kinerja para Babinsa.

Adapun metode yang diberikan pada pelatihan ini yaitu mengarahkan, memotivasi dan membimbing para Aparat kewilayahan tersebut sehingga diharapkan akan memahami tentang tugas pokok yang diberikan Komando Atas.

Pembimbing juga menyampaikan kepada seluruh Babinsa yang mendapat tugas khusus menjadi pembuat rilis berita ditiap Koramilnya, agar jangan ragu-ragu dalam belajar dan berlatih. ulangi terus, untuk melakukan hal-hal yang positif dalam belajar, salah dan belum tahu adalah hal yang wajar kita alami semua saat pertama kali belajar.
Saya yakin semua pasti bisa, asal ada niat dan kemauan untuk bersungguh-sungguh dalam belajar.

Prinsip jika kita ada kemauan untuk belajar dan berlatih, semuanya pasti bisa secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,”kata Kapten Purbo”.

Kegiatan diikuti 13 orang Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 0736/Batang, yang akan berlangsung mulai tanggal 16 sampai 18 April 2018 dan dimulai pukul 08.00 sampai 14.00 wib, sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh Pendim 0736/Batang.

Selain Kapten Kav Purbo Suseno yang menjadi pembimbing juga dibantu oleh Pelda Zaenal Arifin dan Serka Wahyu.

(Pendim Batang)