Sekilas Tentang TMMD Sengkuyung I tahun 2018

“TMMD adalah program terpadu yang melibatkan TNI/Polri, aparat pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik) saja, tapi juga membangun aspek non fisik agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, maju dan sejahtera memiliki wawasan berbangsa dan bernegara.

Di Bawang candirejo baru baru ini telah dibuka TMMD sengkuyung I tahun 2018, tepatnya pada tanggal 4April 2018 sekitar pukul 09.00wib, yang membuktikan bahwa agenda kegiatan kegiatan pada TMMD telah mendekatkan Antara TNI dengan masyarakatnya, lbh lanjut manifestasi Kemanunggalan TNI Rakyat semakin bertambah kokoh.

Kali ini ada salah seorang warga bernama Bpk Radi usia 90 tahun tinggal di Desa Candi Rejo RT 13 RW 4 Kec Bawang, yang selalu aktif hadir memberikan motivasi di tengah tengah anggota TNI/Polri dan appem terkait, serta warga masyarakat, yang bahu membahu bergotong royong dalam membuat jalam tembus desa candirejo menuju ke pusat kecamatan Bawang.

Kakek Radi kepada Pasiter Dim 0736/Batang Kapten inf Supirno, menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada jajaran Apkowil Kodim 0736/Batang dirasakan bahwa kegiatan TMMD sangat bermanfaat buat masyarakat, ” maturnuwun Bapak TNI, ” ujar Kakek yang telah berumur itu.

Hal ini sejalan dengan prakarsa Letkol kav Hendrik Rudi Judianto Napitulu semenjak menjabat Dandim 0736/ Batang, mempelopori seluruh apkowil jajarannya untuk semakin mengembangkan rasa persaudaraan dengan Polres dan Appem kabupaten serta seluruh elemen elemen yang ada di kabupaten Batang sehingga terwujud semakin kokoh rasa persatuan dan kesatuan warga kab Batang. Menurut Dandim, kita semua ini saudara, ” Dandim Napitupulu sedulure wong Batang”.