Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan silahturahmi ke Kades Pretek Bapak Tasrip

Pecalungan, Batang, Jateng – Rabu (11/04/18) Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan silahturahmi ke Kades Pretek Bapak Tasrip di Balai Desa Pretek, kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang.

Dengan dilaksanakannya komunikasi sosial (Komsos) diharapkan selain dapat memonitoring perkembangan situasi dan kondisi diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya Koramil 01/Subah juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan Sinergitas TNI khususnya Koramil 01/Subah dengan masyarakat wilayahnya.

Saat ini Aparat pemerintah Desa pretek sedang melaksanakan kegiatan pendataan Meskanisme pemutakhiran Mandiri (MPM) data terpadu penanganan rakyat miskin.

Berdasarkan informasi perangkatnya, kegiatan ini telah
dimulai tanggal 2 April 2018 dan rencananya akan selesai pada tanggal 13 April 2018, tersebar di semua desa wilayah Kecamatan Pecalungan.

Adapun yang didata pada program MPM antara lain : Kartu program keluarga harapan, termasuk beras sejahtera.
Kartu indonesia pintar.
Bantuan pangan non tunai dan kartu indonesia sehat.

Danramil 01/Subah menyampaikan kepada Kades dan perangkatnya, selain mendata ulang semua masyarakat yang dilihat kurang mampu, juga diharapkan agar semua masyarakat yang kurang mampu akan mendapat atau menerima bantuan dari Pemerintah pusat,”Jangan sampai ada masyarakat yang kurang mampu yang tidak terdaftar untuk mendapat bantuan seperti pengalaman tahun tahun yang lalu, kalo sudah gitu kasihan warga tersebut dan repotnya perlu proses yang panjang dan terkadang sulit untuk merubah data, karena sudah masuk ke pusat.” Tutur Danramil 01/Subah.

Semoga keberadaan TNI khususnya anggota Koramil 01/Subah ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling kita, Ingat, Rakyat adalah ibu Kandungnya TNI “Imbuh Kapten Kav Purbo”.

(Pendim Batang)