Jalin Sinergitas Polsek Limpung dan Koramil Banyuputih Patroli Bersama

Batang – Antisipasi Gangguan Kamtibmas  kamtibmas dan kamseltibcar lantas jalur pantura Batang, jajaran Polsek Limpung Polres Batang bersama koramil Limpung menggiatkan Blue Light Patrol (BLP) kewilayahan. Meski gerimis mengundang namun tidak menyurutkan niat untuk melaksanakan tugas memantau arus lalu lintas dan keamanan di jalur pantura Wilayah Banyuputih , Selasa dini hari  (10/4/18) .

Patroli gabungan yang dipimpin Aipda Wahyu Trisnanto  menyusuri tempat tempat yang dianggap dapat menimbulkan kerawanan.

 “Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan dan kriminalitas. Selain itu untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan aman dan nyaman,” ujar Aipda Wahyu Trisnanto.

Sementara Babinsa Serka Hermansyah  menyampaikan Patroli Gabungan juga menyasar di pemukiman penduduk dan obyek vital di Banyuputih .

 “Diharapkan dengan kehadiran aparat dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja mengimbau pada masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dengan berperan aktif menggiatkan kembali jaga pos kamling dan memberikan informasi sekecil apapun kepada Kepolisian sehingga dapat terwujud kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polsek Limpung.

 “Polisi tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dan peran aktif masyarakat,maka dari itu partisipasi masyarakat sangatlah penting,” kata Kapolsek.

Senada juga disampaikan Danramil Banyuputih  Kapten Infanteri Bardi, dengan saling bergandengan tangan, TNI siap membackup Polri dalam mewujudkan keamanan teritorial.

 “Kebersamaan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dengan Patroli Gabungan lebih dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Danramil.

www.polresbatang.com