UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KAB. BATANG KE 52


UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KAB. BATANG KE 52
Batang, Jateng – Dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Batang ke 52, bertempat di Alun-alun Kabupaten Batang telah dilaksanakan Upacara Bendera, Minggu (8/04/18).
Peringatan Hari JadiĀ  Kabupaten Batang Ke-52 Tahun 2018 kali ini mengambil tema, “Ayo Investasi Lan Piknik Nang Batang” bertindak selaku Inspektur Upacara Bapak Bupati Batang H. Wihaji,S.Ag,M.Pd, Komandan Upacara Kapolsek Batang AKP Asfauri,SH,MH,Perwira Upacara Kasubag Sarpras Polres Batang AKP Bambang Sugianto dan diikuti kurang lebih 1.000 orang.
Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu,S.Sos, Kajari Batang Ibu Nova Elida Saragih,SH, Ka Pengadilan Negeri Batang Abdul Latif,SH, Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh Raharjo, Danlanal Tegal, Kapolres yang kali ini diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Hundarto, Wakil Bupati Batang Bapak Suyono,SIP,M.Si, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Dan posmat AL Batang Peltu Shodiq Kartika Aji, Kepala OPD Pemda Batang, Muspika se Kabupaten Batang, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Kabupaten Batang
Susunan Pasukan yang mengikuti kegiatan Upacara.
1 SST anggota Kodim Batang, 1 SSR Posmat AL, 1 SST anggota Polres Batang, 1 SST Damkar, 1 SST Linmas, 2 SSK PNS Pemda, 1 SSK gabungan ormas, 1 SSK gabungan pelajar SLTA, 1 SSK gabungan pramuka dan pelajar SLTP.
Dalam sambutannya Bupati Batang menyampaikan.
Pada hari ini Minggu 8 April 2018 kita melaksanakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52, dalam kesempatan ini kami Bupati/Wabup dan jajaran birokrasi Kabupaten Batang mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Batang ke 52.
Tema yang kita angkat kali ini adalah “Ayo Investasi Lan Piknik Nang Batang” ini merupakan semangat dan fokus investasi wisata di Kabupaten Batang, dalam membangun Batang pemerintah Kabupaten Batang tidak bisa berdiri sendiri dan harus ada kontribusi dari masyarakat di Kabupaten Batang dengan semangat guyub rukun, hari ini saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Batang yang ke 52, peran serta masyarakat merupakan implementasi Guyub Rukun dan semangat untuk membangun Batang, “imbuh Bapak Wihaji”.
Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan Launching Free Wi-Fi Google Station sebanyak 32 titik dalam rangka mendukung Batang Smart City dan Smart Village ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Batang didampingi forkopimda.
(Pendim Batang)