NGOPI BARENG DANDIM SEDULURE WONG BATANG

 

Tulis, Batang, Jateng – Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu telah mengadakan acara Ngopi bareng bersama warga Kecamatan Tulis dan Kecamatan Kandeman, Jum’at (06/04/18) malam.
Kegiatan Ngopi bareng dimulai dari pukul 20.30 sampai dengan 22.30 Wib bertempat di Makoramil 12/Tulis.

Ngopi bareng Dandim Napitupulu bertujuan untuk membangun Komunikasi Sosial dengan masyarakat, “GUYUB RUKUN MBANGUN BATANG” adalah tema yang diangkat dalam Ngopi Bareng Warga Kecamatan Tulis bersama Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu S.Sos.

Kegiatan Ngopi bareng Dandim dihadiri oleh Zaenul Iroqi pimpinan Ponpes dan sekaligus sebagai ketua MUI Kabupaten Batang, Seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 0736/Batang beserta perwakilan anggota, Muspika Kecamatan Tulis dan kandeman, Toga dan Tomas Kecamatan Tulis dan Kandeman kurang lebih 125 Orang.

Kades Simbamjati H. Eko suryanto menyampaikan.
Acara ngopi bareng ini adalah luar biasa bagi kita, karena kita bisa tatap muka langsung dengan Dandim Batang, Mudah-mudahan TNI POLRI dan masyarakat Tulis kandeman selalu guyub, rukun dan bersatu untuk memajukan kab Batang.

Camat Tulis Bapak Wawan menyatakan dalam sambutannya.
Kami atas nama Muspika Kecamatan Tulis berserta masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas undangan acara kopi bareng dengan Dandim Batang, Saya salut dengan Danramil Tulis yang selama ini berkerja keras tidak pernah mengeluh baik dalam suasana apapun.
Kita patut banga dengan Dandim 0736/Batang yang sudah mau menjadi sedulure wong Batang.

H. Zaenul Isroqi mengatakan.
Mudah-mudahan kerja sama baik TNI,POLRI dan masyarakat bisa berpengaruh besar untuk kemajuan Batang, untuk sisi agama Kabupaten Batang masih kurang jauh dibandingkan dengan kota lain, namun dengan adanya Sinergisitas TNI Polri dan masyarakat Batang Mudah-mudahan dibidang agama khususnya bisa maju pesat.

Dalam kegiatan Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menyatakan.
Saya ingin adanya keakraban dan kedekatan antara Kodim, Polri dan unsur masyarakat melalui kegiatan seperti ini, Saya dengan anggota Kodim Batang saja belum hafal apalagi dengan masyarakat, maka dengan kegiatan ini saya berharap akan terjalin keakraban antara TNI, Polri dan masyarakat.

Pada saat ini perlunya Sinergitas Kodim dan jajarannya dalam menghadapi Ancaman Non Militer, Saat ini ancaman militer sudah beralih kepada ancaman non militer sehingga anggapan orang, apa gunanya ada militer jika tidak untuk berperang.
Itu anggapan yang salah, militer tidak perang itu berarti mereka berhasil membuat negara ini aman, apabila militer perang berapa besar kerugian negara akibat peperangan, bahkan berapa banyak korban jiwa baik militer maupun warga sipil yang menjadi korban perang.

Tugas kami hanya memberi pertimbangan kepada unsur terkait apabila terjadi permasalahan jangan sampai melebar kalau bisa kita selesaikan dengan cara kekeluargaan dan Baik-baik, semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

Kami sebagai Komando kewilayahan atau Aparat Teritorial akan selalu dekat dengan rakyat, kekuatan TNI berada ditangan rakyat, oleh karena itu mari bersama-sama kita jaga Kemanunggalan TNI dengan rakyat,”imbuh Dandim Batang”.

(Pendim Batang)