Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mendampingi Pembuatan Program Kerja Karang Taruna.

Batang – Rapat bersama Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas ,Babinsa dan para pemuda Karang Taruna Desa Limpung sebagai sarana pemberdayaan potensi masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas bertempat di Balai Desa Limpung, Semalam .
Dalam kesempatan pertama Kades Limpung Supriyadi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pertemuan tersebut. Ia mengatakan kegiatan ini sebagai wujud dan kepedulian pemuda Desa Limpung terhadap perkembangan desa dan terjaganya keamanan lingkungan.

 “Mari yang baik kita laksanakan dan tingkatkan terutama kekompakan pemuda Karang Taruna , terutama masalah pembangunan, keamanan dan kerukunan warga, dalamm hal pembuatan program kerja di serahkan kepada semua anggota,” kata Kepala Desa.

Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Polres Batang Brigpol Nur Hasyim juga menitipkan pesan kepada Para Pemuda lewat organisasi Kepemudaan/Karang Taruna untuk ikut andil dan berpartisipasi dalam pembangunan demi kemajuan Desa lewat pemberdayaan kepemudaan terutama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa.

 “Sesuai tugas polisi memelihara keamanan ketertiban masyarakat, saya mohon kepada para pemuda untuk aktif dalam menjaga lingkungannya dalam hal ini Siskamling,mari kita perkuat pemuda mengarah kegiatan positis untuk membangun desa, ” kata Hasyim.

Hasyim juga mengajak para pemuda untuk selalu menjaga silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan, juga ikut berperan aktif menjaga situasi yang aman dan tenteram baik antar pemuda satu Desa maupun dengan desa yang lainnya.

 “Sebagai mahkluk sosial kita senantiasa harus saling membantu dan mengingatkan agar desa ini guyub rukun,” tambahnya.

Sementara Babinsa Koramil 02 Limpung Serda Mu’adi menyampaikan pembuatan progam kerja sebagai tindak lanjut pertemuan beberapa hari yang lalu di harapkan akan membawa kemajuan desa.

 “Silahkan kepada semua anggota dan pengurus menyampaikan ide dan gagasannya ,ketiaka di lihat masyarakat luar lita semua satu suara,Saya selalu Babinsa dan pak Nur Hasim Bhabinkamtipmas siap mendampingi,” Ujar Serda Muadi.

Ketua Karang Taruna desa Limpung H.Irum sangat mengapresiasi Imbauan Bhabinkamtibmas dan Babinsa desanya .

 “Pertemuan Rutin Karang Taruna di laksanakan sesuai dengan program yang telah di buat,semua itu untuk menjaga memberdayakan pemuda desa ,Trimakasih Pak Nur Hasim dan Pak muadi atas Motivasi dan bimbingannya,” Kata H.Irum.

Terpisah, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja menyampaikan kebersamaan dan kekompakan elemen masyarakat merupakan faktor pendukung kondusifitas daerah.

 “Semua harus di tata sesuai perannya,pemuda sebagai penerus perjuangan mempunyai peran dominan didesa dalam menatanya,” pungkasnya

Sumber : https://www.polresbatang.com