Dandim 0736/Batang melepas pemberangkatan kirab merah putih dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW

BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitulu,S.Sos, Sabtu (3/3) melepas pemberangkatan kirab merah putih dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Desa Klidang Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.
Kegiatan yang di ikuti oleh 250 peserta itu dihadiri oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu,S.Sos, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Sugito, Danramil 10/Batang Kapten Inf Abdul Muntholib, Imam masjid Fadlur Rohman KH.Mundhofar, Kades Klidang wetan Tohirin, Sekretaris Panitia kirab Merah Putih Afif.
“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Kirab Merah Putih bersama TNI dan IPNU, IPPNU Klidang Wetan. Dalam spanduk yang kita bawa dalam kirab tertulis “NKRI HARGA MATI”, dimana kita bersama TNI harus mencintai, meningkatkan rasa cinta tanah air dan mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan ,” ujar Dandim Napitupulu dalam sambutannya.
Adapun rute jalan yang dilalui dalam kegiatan Kirab Merah Putih ini kurang lebih sejauh 3 Kilometer. Dengan mengambil Start sari Balai Desa Klidang Wetan – Dukuh Pejintenan – Dukuh Kramalan – Dukuh Pejangkaran – Dukuh Karangasem Kelurahan Karangasem Utara – Desa Klidang Lor dan Finish di Balai Desa Klidang Wetan.
Menurut Dandim, kegiatan kirab ini sangat positif dilaksanakan, karena bisa digunakan sebagai sarana untuk mendidik para generasi muda untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan lebih peduli akan masa depan bangsa ini.
“Perjuangan pendahulu kita dalam merebut Kemerdekaan RI melalui proses sejarah yang sangat panjang. Dan kita sebagai pemuda yang merupakan pelopor dan pemegang estafet perjuangan dari para pendahulu kita, berkewajiban untuk mengisi, dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” katanya.
Dengan demikian, Ia berharap, melalui kegiatan kirab Merah Putih ini akan terjalin kekompakan antara warga dan TNI serta akan meningkatkan rasa cinta air terhadap NKRI.(Pendim 0736)