Kegiatan Lokakarya Mini Bidang Kesehatan UPTD Puskesmas Limpung Tahun 2018

Limpung – Kamis tanggal 01 Maret 2018 pukul 10 .00 wib s.d 12.30 telah dilaksanakan giat Lokakarya Mini Tri Wulan 1 Bidang Kesehatan UPTD Puskesmas Limpung Tahun 2018 di Tirta Asri DS. Sempu Kec. Limpung.

Giat dihadiri oleh :
– Camat Limpung Bpk. Windu S.
– Kapolsek Limpung AKP Raharja, SH. MH.
– Danramil Limpung Kapten Inf Bardi
– Ka Puskesmas Limpung Dr. Jul Hendra Gunawan.
– Kades Se Kecamatan Limpung.
– Bidan Desa Se Kecamatan Limpung.

Adapun maksud giat silahturahim adalah untuk mengevaluasi dan meningkatkan program-program kesehatan yang laksanakan di wilayah Kec. Limpung khususnya program Bebas Buang Air Besar Sembarangan atau ODF (Open Defecation Free).

Acara dibuka oleh Camat Limpung sekaligus memberi sambutan sbb :
– Bpk Camat mengharapkan semua komponen dapat berperan dalam pelaksanaan program masyarakat Limpung bebas dari buang air besar sembarangan atau ODF (Open Defecation Free) dan masing-masing desa dapat mengoptimalkan Sumber untuk sarana dan prasarananya karena manfaat program tersebut adalah untuk masyarakat sendiri.

– Sambutan Kepala Puskesmas Limpung Dr. Jul Hendro Gunawan sbb :
Program ODF atau bebas buang air besar sembarangan sangat penting bagi masyarakat karena akibat yang ditimbulkan dari buang air besar sembarangan dapat mengakibatkan berbagai penyakit terutama bagi balita dapat mempengaruhi/menghambat pertumbuhan sehingga tubuh balita menjadi pendek atau istilah kedokteran yaitu “Stunting”. Akhri kata beliau mengapresiasi atas berkenannya Kapolsek Limpung dan Danramil yang mau hadir dan memberikan dukungan dalam program ODF untuk masyarakat Limpung.

Sambutan Kapolsek Limpung sbb:
– Saya Mengaharapkan semua komponen yang terkait baik dari Muspika, Kesehatan/Puskesmas, Kepala Desa dan Bidan Desa dapat mendukung dan membantu baik dalam sarana dan prasarana untuk program ODF, dikarenakan program ODF sangat berdampak pada kualitas generasi yang akan datang. Polsek Limpung Siap mendukung Masyarakat Limpung bebas dari Buang Air Besar Sembarangan dan siap memberikan bantuan tenaga maupun pendampingan dalam pelaksanaan program tersebut. Akhir kata Kata Kapolsek Limpung memberikan pesan-pesan Kamtibmas untuk tetap waspada terhadap peredaran dan bahaya Narkoba serta untuk selalu menjaga keamanan lingkungan di rumah masing-masing.

Sambutan Danramil Limpung sbb:
– Danramil menyampaikan bahwa jajaranya siap membantu pelaksanaan program ODF khususnya bantuan tenaga.
karena TNI khususnya Kodim 0736/ Batang akan terus berupaya mambantu kesulitan Rakyat sekelilingnya karena kegiatan ini merupakan salah satu program Bhakti TNI
Dengan demikian adanya program jambanisasi ini dapat secara langsung mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sadar akan sanitasi

Acara ditutup dengan penandatangan Komitmen Mendukung Pelaksanaan Kegiatan Bidang Kesehatan UPTD Puskesmas Kec. Limpung Tahun 2018.

(Pendim batang)