Dandim 0736/Batang Gelar Coffe Morning Bersama Jajaran Redaksi Media Massa dan Wartawan

BATANG – Komandan Kodim ( Dandim) 0736/Batang, Letnan Kolonel Kaveleri Henry Rudi Judianto Napitupulu menggelar acara coffe morning bersama jajaran media massa dan wartawan Kabupaten Batang di Aula Makodim 0736/ Batang, jalan Jenderal Sudirman No 41 Kasepuhan Kabupaten Batang Jawa tengah. Kamis (22/2/2018).

Kegiatan tersebut, merupakan agenda kegiatan Dandim Batang yang pertama kalinya dan sekaligus pengenalan kepada awak media dan para wartawan di Kabupaten Batang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut pemimpin redaksi Delik Pantura, Amat Ramdhon, dan beberapa wartawan baik dari media cetak maupun media elektronik (online), yang sekaligus oleh Dandim dibuka dialog santai kepada semua undangan.

Dandim Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dalam sambutannya mengatakan, pihaknya ketika tugas dimana mana, pasti dekat dengan wartawan.

“Acara silaturahmi dengan wartawan ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami lakukan sejak kami menjabat Dandim batang tanggal 17/2/2018. “, ungkapnya.

Dandim mengajak kepada semua insan media di Kabupaten Batang untuk saling kerja sama dan meningkatkan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Batang, sehingga potensi Kabupaten Batang ini bisa kita jual dari sisi yang positif.

” Saya perintahkan kepada Pendim 0736/ Batang, agar mengkoordinasikan semua Danramil untuk menjalin hubungan kemitraan dengan media. Jadi tidak hanya di tingkat Kodim saja”, perintahnya.

Selanjutnya Dandim berharap, kedepan untuk saling tukar informasi , sehingga hubungan yang sudah terjalin ini bisa lebih meningkat.

Arif Suryono, Ketua PWI Kabupaten Batang dalam sambutannya mengatakan, sangat berbahagia bahwa acara ini merupakan acara yang pertama kali dilaksanakan oleh Dandim Batang, dan selanjutnya para wartawan untuk meperkenalkan satu persatu.

Di tempat yang sama Amat Ramdhon, selaku pemimpin redaksi Delik Pantura mengatakan, kalau pihaknya telah mengadakan kemitraan dengan Kodim 0736 Batang sejak tahun 2017 lalu.
” Kami dari redaksi Delik Pantura telah bermitra dengan Kodim Batang, dalam hal ini ikut menyebar luaskan informasi dan Giat TNI di jajaran Kodim 0736/Batang”, ungkapnya.

Ramdhon menambahkan, dari kemitraan antara redaksi Delik Pantura dengan Kodim 0736/Batang ini, pihaknya merasa terbantu dalam hal peliputan. Pasalnya dari kejadian dan peristiwa yang terjadi di setiap desa di wilayah Kabupaten Batang , media Delik Pantura tidak pernah ketinggalan dan selalu meliput kejadian maupun kegiatanya.
“Kodim kan punya Babinsa yang ada di setiap desa se Kabupaten Batang, kemudian apabila ada kejadian maupun peristiwa, Babinsa pasti melapor ke Kodim. Dari sinilah kami bisa meliput semua kejadian di desa se Kabupaten Batang, padahal kami hanya menempatkan dua orang wartawan di Kabupaten Batang ini, yakni Uly Maulana dan Bintang Cahya Permatasari “, bebernya.

Acara Coffe morning yang penuh keakraban ini , diakhiri dengan tanya jawab dan dialog bebas.