Tradisi Pelepasan Mantan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha Dimeriahkan Oleh Hadirnya Ratusan Personel TNI, Polri, PNS dan Persit

BATANG – Tradisi penerimaan Dandim baru Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dan pelepasan mantan Dandim Letkol Inf Fajar Ali Nugraha dimeriahkan dengan hadirnya ratusan personel TNI, Polri, PNS dan Persit (Persatuan Istri Tentara) Kodim 0736/Batang, Senin (19/02/2018) pagi di Markas Kodim 0736/Batang.

Kasdim 0736 Mayor Inf Raji beserta Wakil Ketua Persit Cabang XXIV Kodim 0736/Batang di Gapura pintu masuk dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan jajar kehormatan serta iringan lagu selamat datang oleh semua yang hadir. Kemudian mantan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha bersama istri dan anaknya diiring dengan tim rebana berkeliling di Markas Kodim 0736/Batang.

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji memaparkan bahwa acara tradisi penerimaan dan pelepasan Komandan Kodim 0736/Batang tersebut bukan merupakan suatu pemandangan baru melainkan sudah menjadi tradisi dalam satuan Kodim 0736/Batang bahkan semua satuan TNI, namun kali ini ada terobosan sebuah tradisi baru yang bekerjasama dengan artis Batang.

“Acara tradisi merupakan sebuah prosesi dalam rangka memberikan penghormatan dan sumpah setia kepada pimpinan yang mendapat amanah untuk memimpin Kodim.”, tuturnya.

Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu Pujiono merupakan lulusan Akmil tahun 1999 yang sebelumnya menjabat Pabandya Lid Sinteldam IV/Diponegoro, menggantikan seniornya Letkol Inf Fajar Ali Nugraha yang merupakan lulusan Akmil tahun 1997 yang akan menduduki jabatan baru sebagai Waaslog Kasdam IV/Diponegoro.

Dandim baru Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dalam sambutannya mengucapkan terma kasih kepada Letkol Inf Fajar Ali Nugraha yang telah memimpin Kodim 0736/Batang selama 2 tahun, sehingga Kodim 0736/Batang dapat membantu Pemerintah Kabupaten Batang dalam menciptakan kondusifitas wilayah dengan penuh guyub rukun serta berharap akan meneruskan kebijakannya dengan mengusung slogan “Dandim Napitupulu sedulure wong Batang” serta mengajak kepada semua anggota untuk meningkatkan kinerja serta tetap menjaga Netralitas TNI karena tahun 2018 di Batang akan digelar Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

Letkol Henry juga mengharapkan dukungan semua anggota dan kerjasama serta bimbingan semua pihak dalam memimpin Kodim Batang, dengan harapan akan dapat meneruskan seniornya membantu Pemkab Batang dalam rangka guyub rukun membangun Batang, pungkasnya.

Letkol Fajar dalam kata pamitnya mengucapkan ” Selamat kepada Dandim baru atas jabatan barunya sebagai Dandim serta terima kasih atas dukungan anggota serta bimbingan dari semua pihak dan semua komponen yang telah membantu tugas tugas saya selama 2 tahun memimpin Kodim Batang, semoga dibawah kepemimpinan Letkol Henry Kodim Batang akan semakin maju dan tak lupa saya juga mohon maaf apabila selama memimpin ada kesalahan maupun kekhilafan saya baik yang saya sengaja ataupun tidak”, ujar Letkol Fajar.

Usai acara seluruh anggota TNI dan PNS serta perwakilan anggota Persit mengantar Letkol Inf Fajar Ali Nugraha beserta keluarga sampai di depan pintu masuk Makodim 0736/Batang dengan diiringi ucapan doa selamat dan sukses selalu.